Tuesday, November 28, 2017

Bahaya konsumsi kopi


Kopi merupakan minuman berenergi, beda seperti minuman isotonik yang sifatnya asam, kopi sendiri lebih berasa kelat dan terkadang pahit, kopi pada dasarnya digunakan sebagai energy booster, Tapi, Konsumsi Kopi secara berlebihan ternyata sangat bahaya bagi tubuh, Berikut ini merupakan Bahaya dari Konsumsi Kopi.

1. Detak jantung berlebih
Konsumsi Kopi yang berlebih dapat meningkatkan detak jantung, kondisi ini tentu saja tidak baik bagi orang yang sering melakukan pekerjaan yang berat, karena detak jantung yang berlebih dapat mendatangkan penyakit berbahaya seperti gagal jantung, hipertensi, dan stroke.

2. Penyakit maag, asam lambung
Kandungan asam yang terdapat pada kopi ternyata sangat tinggi, diduga hal ini terjadi karena proses sangrai pada kopi yang menyebabkan kandungan air yang terdapat didalam biji kopi mengurang, akan tetapi meningkatkan kadar asam didalamnya, oleh karena itu meminum kopi secara berlebihan bagi orang yang memiliki riwayat penyakit maag sangat tidak disarankan.

3. Meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke
karena meningkatkan kadar kolesterol jahat pada tubuh yang menjadi pengendapan lemak dipembuluh darah yang menyebabkan stroke dan penyakit jantung.

4. Penyebab Insomnia
Kopi juga dapat menyebabkan Insomnia bagi orang yang tidak biasa meminumnya, karena sifat kopi yang sebagai energy booster, membuat orang yang tidak biasa meminum kopi akan mendapatkan energy yang lebih dari biasanya, dan akan berdampak pada stamina mereka pada saat mau tidur, itulah kenapa kopi bisa menjadi penyebab Insomnia

5. Dapat menyebabkan keguguran,
karena mengkonsumsi 100mg kafein per hari dapat meningkatkan denyut jantung, Denyut jantung yang berlebih bagi ibu hamil sangat berbahaya bagi calon bayi, karena segala pasokan makanan dan nutrisi dari si bayi berasal dari darah ibunya, apabila denyut jantung si ibu menjadi lebih cepat dari biasanya akan menyebabkan si bayi stress dan menjadi tertekan karena denyut jantung yang begitu cepat. oleh karena itu Kopi tidak disarankan bagi ibu yang sedang mengandung.


6. Melemahkan daya tahan tubuh
Nyatanya kopi dapat juga melemahkan daya tahan tubuh, karena sifatnya yang menjadi energy booster. kopi dapat menyerap mineral penting  yang terdapat didalam tubuh. mineral ini akan berkurang seiring dengan stamina kita hingga kelelahan. Tentu saja ini akan berdampak buruk apabila terjadi dengan waktu yang berkesinambungan.

Konsumsi Kopi dipagi hari memang nikmat, tapi konsumsi kopi secara berlebih sangat tidak dianjurkan, apabila kita punya penyakit yang sangat bertentangan dengan kopi. kami sarankan meminta anjuran dokter.

Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon