Tuesday, May 12, 2015

Pelajaran Hidup yang kita dapat dari Anak Kecil


Hi para Blogger ataupun Surfer, dari antara kalian siapa yang senang bermain dengan anak kecil, atau bahkan sering bertemu dengan seorang anak kecil, bahkan mempunyai anak. Tanpa sadar kita pasti senang ketika melihat anak kecil bermain, bersosialisasi, dan saling berinteraksi satu sama lain. Tapi kenapa hal itu bisa membuat kita tertarik dengan anak kecil? Jawabannya cukup mudah, secara tidak sadar anak kecil telah memberikan pelaran berharga bagi kita, sehingga tanpa sadar ketika kita bertemu anak kecil, kita selalu ingin memberikannya pelajaran yang baik pula.


Berikut ini saya akan membagikan pelajaran hidup yang sering kita dapatkan dari anak kecil tanpa kita sadari.

1. Selalu berani bereksperimen.

Hasil gambar untuk anak kecil lagi bereksperimen
Tanpa kita sadari anak kecil akan selalu bereksperimen tentang kehidupan, seperti kenapa tepung dilempar akan memberikan efek asap yang menurut mereka keren, padahal bagi kita malah mengotori ruangan. Mereka selalu berani bereksperimen dengan selalu mencoba, dan tidak takut dalam menerima kesalahan dan kegagalan dalam bereksperimen. Apabila kita perhatikan, apabila mereka gagal dalam bereksperimen, mereka akan terus mencoba agar selalu bisa, atau minimal mendekati apa yang mereka inginkan.

Baca Juga : Lampu lalu lintas

2. Selalu mengambil kesempatan.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain

Hal berikutnya yang membuat kita tersadar adalah anak kecil selalu mengambil kesempatan meski itu merupakan kegagalan, hal ini yang memberikan inspirasi bagi kita orang dewasa yang membedakan kita dengan anak kecil, karena anak kecil itu berani dalam mengambil kesempatan meskipun kemungkinan berhasilnya tipis. Sedangkan kita yang orang dewasa begitu dengar tingkat keberhasilannya kecil pasti langsung menolak untuk mencoba.

3. Menikmati yang mereka lakukan.

Baca Juga : Sifat yang bikin kamu gagal.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain
Anak Kecil ketika melakukan sesuatu pasti tidak pernah merasa menyesal, dan tidak pernah berpikir panjang, itu karena mereka melakukannya dengan hati, dan mereka menikmati hal yang mereka lakukan walaupun mereka tidak mendapatkan keuntungan.

4. Tidak memilih partner.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain
Anak kecil kalau mau bermain atau bekerja, pasti tidak memilih partner bermain, mereka pasti selalu berpikir, semakin banyak orang pasti semakin menyenangkan, semakin seru, dan semakin cepat selesai. hal ini berbeda dengan orang dewasa kebanyakan. dalam bekerja pasti memilih-milih partner, apakah dia pintar, apakah dia memberikan kontribusi yang besar. sangat berbeda dengan anak kecil pada umumnya.

Baca Juga : Sifat Orang boros

5. Selalu Percaya Diri.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain

Anak kecil kalau lagi bersenang-senang pasti selalu Percaya Diri, bahkan mereka sering terlalu asik dengan dunianya sendiri, Beda dengan orang dewasa, mau senang-senang aja harus ngeliat kanan-kiri dulu, ada yang merhatiin ga, takut malu, dan sebagainya.

6. Semua orang itu Baik.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain

Pada Saat sedang bermain atau diajak bekerja sama, anak kecil pasti mengangap semua orang itu baik, tak pernah memandang status mereka, ataupun apa yang sudah mereka lakukan dulu. Berbeda dengan orang dewasa, menurut orang dewasa, apabila seseorang itu sudah pernah masuk penjara, pasti penjahat. padahal belum tentu.

7. Bangga akan diri sendiri


Hasil gambar untuk anak kecil bercermin

anak kecil pada saat bercermin selalu senang bermain dengan bayangannya sendiri, ini menunjukkan kalau mereka mencintai bahkan bangga apa yang telah mereka miliki. hal ini yang dapat kita pelajari dari anak kecil, orang dewasa ketika bercermin, belum tentu suka akan rupanya, padahal rupa dan penampilan kita merupakan pencitraan dari pencipta kita, bangga akan diri kita sendiri menunjukkan kalau kita bangga dengan pencipta kita.

8. Ga ragu menunjukkan kasih sayang.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain

Anak kecil itu kalo menunjukkan rasa sayangnya ataupun rasa simpatinya dengan teman seumurannya pasti tanpa malu-malu. kalau suka mereka akan bilang suka, kalau tidak mereka bilang tidak. cara mereka menunjukkan kasih sayang juga tidak pandang bulu, mereka juga tidak akan malu menunjukkannya ke semua orang.

9. Setiap Hari merupakan Hari yang menyenangkan.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain
bagi anak kecil, setiap hari merupakan hari yang menyenangkan, meskipun itu hujan, panas terik, ataupun ada badai. setiap hari merupakan hari yang menyenangkan. berbeda dengan orang dewasa, belum apa-apa sudah ada slogan "I hate Monday".

10. Menggunakan sesuatu karena nyaman.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain
dalam memakai barang, anak kecil tidak pernah milih-milih, seperti memilih teman, mereka akan gunakan mana yang menurut mereka nyaman,tanpa memperdulikan penampilan.

11. Menikmati Hari.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain
anak kecil tidak akan terlalu memikirkan hari besok, mereka akan berpikir. aku hidup untuk hari ini, aku akan bersenang-senang hari ini, aku akan melakukan yang terbaik hari ini, untuk esok yang lebih baik dan lebih menyenangkan. mereka tidak terlalu  memikirkan hari esok, karena mereka selalu memaksimalkan hari ini, dimana hari mereka hidup.

12. Berani Bersaing.

Hasil gambar untuk anak kecil bermain
Anak kecil paling senang bersaing, apalagi ada imbalan hadiahnya, mereka selalu tidak memperdulikan apakah lawan mereka lebih kuat, atau susahnya tantangan yang mereka hadapi, mereka selalu berani bersaing,  hal itu akan mereka lakukan selama mereka menikmati apa yang mereka kerjakan itu sudah cukup.

Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon