Thursday, February 26, 2015

Cara mengatasi Anjing Galak

Tags


Siapa sih yang tidak kenal dengan hewan yang satu ini, Yak, Anjing atau dalam bahasa Jepangnya “Inu” Anjing merupakan Sahabat terbaik manusia,Karena begitu berjasanya Anjing terhadap manusia , sampai sudah banyak film yang menayangkan tentang jasa anjing, kehidupan manusia dan anjingnya, dan lain-lain.mungkin bagi beberapa orang Anjing itu terlihat sebagai hewan yang
mengerikan, karena taringnya yang tajam, suara yang selalu mengonggong, dan juga terkadang sebagai hewan yang jorok karena suka pipis sembarangan,

Terkadang kita sering melihat Anjing pipis sembarangan, sebenarnya Anjing melakukan ini untuk menandai wilayahnya, agar anjing lain tahu siapa penguasa daerah tersebut, disini bukan berarti anjing sudah banyak minum, makanya bisa buang urine terus menerus.

Terkadang beberapa orang suka takut apabila melihat anjing liar, baik dari takut digigit, takut digonggongin, takut dikejar,  sebenarnya itu merupakan suatu hal yang salah, anjing memiliki perasaan yang sama seperti manusia, bahkan memiliki rasa empati yang lebih dari manusia. Oleh karena itu terkadang tindakan manusia terhadap anjing sering kali salah. Seperti :

1. Lari pada saat melihat anjing.


Hal ini merupakan  sesuatu yang salah sebenarnya, terkadang banyak orang yang takut melihat anjing bahkan tidak banyak juga orang yang lari apabila sudah melewati anjing. Disini hal itu merupakan sesuatu yang salah. Anjing itu memiliki sifat seperti seorang anak manusia. Yang suka bermain dan bercanda,  jadi apabila anda berlari pada saat melihat anjing yang sedang duduk santai, sambil menghentakkan kaki, kemungkinan 80% anda pasti dikejar oleh anjing tersebut.
Oleh karena itu cara yang benar adalah. Tetap berjalan santai. Sambil cuek.

Baca Juga : Manfaat Memelihara Hewan

2. Takut pada saat melihat anjing yang menggeram.


Ini juga suatu hal yang salah, dimana kita takut melihat anjing yang menggeram,dan suatu hal yang lebih salah dari itu adalah pada saat itu kita, mengejek anjing yang menggeram dengan memasang muka yang marah, apalagi sambil memegang alat. Untuk mengatasi hal ini, cukup berjalan cuek saja pada saat melihat anjing yang sedang menggeram, karena pada dasarnya anjing tidak akan menyerang apalagi merasa terganggu.

3. Panik saat tergigit anjing.


Pada saat dikejar Anjing kebanyakan orang akan tertangkap dan digigit. Hal ini seringkali membuat seseorang akan panik pada saat sudah digigit. Sering orang akan memukul anjing, lalu berteriak histeris.

Untuk mengatasi hal ini hal pertama yang harus dilakukan adalah, Jangan panik!!!. Karena pada dasarnya kepanikan akan membuat hal bertambah buruk, dan bertambah parah, untuk mengatasinya, apabila digigit bagian tangan cukup masukkan saja tangan anda kedalam mulut anjingnya lebih dalam, sampai anjing merasa seakan mau muntah, hal ini akan melepaskan gigitan anjing, lalu segeralah melakukan pengecekan ke dokter. Apabila dibutuhkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Baca Juga : Sifat Unik Kucing


Akan tetapi apabil pada saat tergigit oleh anjing kalian menarik tangan kalian karena panik itu hanya akan memperparah kondisi, karena anjing akan semakin menguatkan gigitannya, dan meggelengkan kepalanya ke kiri dan kekanan, sehingga luka yang diterima akan semakin parah,

Dengan mengetahui Trick ini, apakah kalian masih takut dengan yang namanya anjing? atau kalian akan mempraktekkannya?

Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon