Monday, February 23, 2015

Cara Berhenti Kecanduan Game Online


Sesuatu yang sangat berbahaya bahkan dikatakan beberapa pakar pada saat ini lebih berbahaya daripada "Narkoba" pada saat ini adalah kecanduan terhadap Game, terutama Game Online.Beberapa Survey membuktikan bahwa kecanduan Game Online ini dapat mengakibatkan rusaknya sel-sel yang terdapat dalam otak dikarenakan adanya radiasi yang terlalu lama kita dapatkan dari bermain Game Online,
Mengapa Kecanduan Game Online merupakan Kecanduan yang berbahaya yang lebih parah dari Narkoba? karena Kecanduan terhadap Game Online adalah kecanduan secara Visual, dimana posisi mata yang terlalu dekat dengan otak, menjadikan penyampaian informasi lebih cepat, dan kecanduan bisa berjalan dengan sangat lama dan continiously.
pada saat ini bahkan di korea sudah banyak tempat rehabilitas untuk mengatasi kecanduan akan Game Online ini. lalu apakah mungkin berhenti dari kecanduan tersebut??

Jawabannya Tentu saja ya, kenapa kecanduan terhadap Narkoba bisa dihentikan sedangkan kecanduan akan Game Online tidak dapat dihentikan?
Pada dasarnya Kecanduan akan sesuatu itu terjadi karena otak kita menganggap sesuatu itu terlihat menarik, lakukan penjernihan pikiran sebelum mencoba cara berikut.
Berikut ini akan saya jabarkan beberapa cara untuk menghentikan kecanduan dari Bermain Game Online.


1. Hindari Tempat Yang Membawa Anda Menuju Tempat Yang Berbau Game
Menghindari Tempat yang membawa anda untuk Bermain Game Online merupakan cara paling extreme yang mungkin sangat susah sekali dilakukan apabila sudah terkena kecanduan.


2. Kurangi Durasi Permainan.
Dalam Hal ini Mengurangi Durasi Permainan merupakan cara yang baik untuk mengurang kecanduan secara perlahan,


3. Perbanyak Hang-Out Bareng Teman.
Salah Satu Langkah untuk menghindari kecanduan adalah dengan Hang-Out Bareng Teman-teman, seperti bermain Footsal (Untuk anak Laki-laki), dan Ke Cafe atau Kemall (Untuk Wanita)


4. Melakukan Relaxasi
Melakukan Relaxasi disini bermaksud untuk menanamkan ketenangan pikiran pada saat melakukan penolakan kecanduan terhadap game, dengan kita menanamkan Relaxasi kepikiran kita, alhasil kita dapat mengurangi keinginan untuk bermain Game.



5. Mencari Kesibukan Lain.
Mencari Kesibukan lain merupakan salah satu cara untuk menghentikan Kecanduan dalam Game Online, memang merupakan suatu hal yang merepotkan akan tetapi hal ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif dalam mengurangi kecanduan

Mungkin pada beberapa orang Kecanduan terhadap Game Online itu Tidak dapat dihilangkan, akan tetapi pada dasarnya Kecanduan akan sesuatu itu dapat dikurangi seminim mungkin.
Itulah beberapa cara untuk mengatasi Kecanduan dalam bermain Game Online, Menurut kalian yang manakah yang cocok untuk anda??

Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon