Sunday, March 29, 2015

Cara Memilih Kerjaan Yang Tepat

Untuk Menjalani kelangsungan hidup semua orang pasti butuh pekerjaan, mulai dari membeli kebutuhan, refreshing, bahkan bayar toilet pun butuh uang, tentu saja tidak sedikit dari kita ingin mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan, pekerjaan yang membuat kita nyaman, berikut ini saya akan berbagi tips agar anda dapat bertahan lebih lama dalam pekerjaan.


1. Kerja Sesuai Dengan Passion

Hasil gambar untuk semangat kerja
bekerja dengan passion (semangat) yang kita miliki pasti akan membuat kita bekerja 10x lebih giat, belum lagi pekerjaan itu merupakan sesuatu yang kita idam - idamkan, walaupun banyak dari kita terkadang banyak yang bekerja tidak sesuai dengan passion. seperti awalnya pengen kerja sebagai akuntan, dikantor yang dingin tidak keringatan tapi nyatanya bekerja sebagai sales. semangat yang runtuh dalam bekerja pasti akan merusak mood kita dalam melakukan pekerjaan, oleh karena itu kita harus bekerja dengan hati, selain pekerjaan terasa lebih ringan, kita juga bisa menjadi orang yang menikmatin pekerjaan, karena pada dasarnya orang yang menikmatin dan mensyukuri pekerjaannya itu sulit sekali ditemukan.

2. Kerja Sesuai Dengan Bakat
Hasil gambar untuk bekerja sesuai bakat

Banyak orang terkadang salah dalam memilih pekerjaan, bekerja tidak sesuai dengan bakat kita merupakan sesuatu yang fatal, misalnya. kita memiliki bakat dalam berhitung, akan tetapi kita melamar pekerjaan sebagai guru olahraga, begitu juga sebaliknya, ini merupakan suatu hal yang benar - benar bertolak belakang, selain akan mengganggu kita dalam pekerjaan, bekerja tidak sesuai dengan bakat yang kita miliki akan membuat kita merasa frustasi karena banyak tekanan yang datang mulai dari teman kantor, atasan, keluarga, dan lingkungan kerja.

3. Kerja Sesuai dengan minat.
Hasil gambar untuk bekerja sesuai bakat
Bekerja Sesuai Minat merupakan hal yang hampir sama dengan kerja sesuai passion, tapi terkadang bekerja sesuai dengan passion juga bertolak belakang dengan minat yang kita miliki, hal ini sering terjadi karena kita mendapatkan pressure / tekanan dari lingkungan sekita berupa sindiran - sindiran yang ditujukan kepada kita, dengan adanya sindiran ini kita akan mulai menjadi orang, "Kerja Apa aja deh asal ada duitnya" hal ini harus kita hindari, karena biasanya, bekerja tidak sesuai dengan minat atau keinginan kita pekerjaan tidak akan bertahan lama.

4. Tahu akan prioritas.
Hasil gambar untuk prioritas kerja
Dalam bekerja kita harus tahu mana yang menjadi prioritas kita dalam bekerja, biasanya semakin tinggi jabatan, maka pekerjaan kita juga akan menjadi banyak juga, tentu saja tanggung jawab yang kita harus pikul juga semakin besar, Kita harus tahu mana yang dikategorikan penting dan super penting, mulai dari mengurus berkas - berkas perusahaan, sampai dengan meeting dengan client,

5. Kerja Sesuai Dengan Kepribadian.
Hasil gambar untuk Pribadi Pekerja
Sebelum memulai kehidupan dalam dunia pekerjaan, anda harus tahu pribadi seperti apakah anda sebenarnya, apakah anda tipe orang yang cekatan, pemalas, teliti, atau semangat 45,
kepribadian yang bagus dalam bekerja akan meninggalkan dampak positif kepada perusahaan, dampak positif berarti gaji lebih, oleh karena itu, apabila anda memiliki kepribadian yang positif sebaiknya ditingkatkan, apabila memiliki kepribadian yang negatif sebaiknya dirubah atau dihilangkan.

Setelah tips diatas, sebagai tambahan saya akan memberikan tambahan agar menjadi modal anda dalam bekerja.

1. Kerja Keras,
Kerja Keras akan memberikan dampak positif bagi perusahaan, perusahaan pasti akan memberikan apresiasi bagi orang yang telah bekerja keras untuk perusahaan, baik itu berupa kenaikan jabatan, ataupun penambahan gaji,

2. tahu kelebihan dan kekurangan.
memiliki pengetahuan akan kelebihan dan kekurangan pribadi kita akan menjadi suatu hal yang membuat kita menjadi orang yang selangkah lebih maju dalam suatu perusahaan, karena pada dasarnya apabila kita mengetahui kelebihan kita, kita pasti akan memanfaatkan kelebihan kita dalam bekerja, lalu kekurangan kita dapat kita atasi untuk menjadi pribadi yang bekerja lebih baik.

3.. Skill
Memiliki Kemampuan lebih akan menjadi modal tambahan dalam suatu perusahaan, semakin banyak Skill yang kita miliki yang bermanfaat bagi perusahaan, akan semakin banyak kontribusi yang dapat kita berikan bagi perusahaan tempat kita bekerja.

4. Koneksi
Koneksi dalam hal ini bukan berarti koneksi internet, koneksi dalam hal ini merupakan kerabat kerja, teman kerja, baik dalam lingkungan yang sama ataupun dalam perusahaan yang berbeda, dengan memiliki koneksi yang kuat dan luas kita dapat meminta bantuan seperti meminta advice dan meminta bantuan kepada kerabat kita. tentunya kita juga harus membantu mereka apabila kita sudah dapat bantuan, karena dalam bekerja simbiosis mutualisme sangat berpengaruh penting dalam kehidupan bekerja

5. Prinsip.
Prinsip merupakan keinginan, kemauan, dan tekad yang harus ditanamkan dalam hati pada saat kita bekerja dengan suatu perusahaan, dengan adanya prinsip yang kuat kita memiliki modal yang besar dalam bekerja untuk menjadi orang yang lebih sukses dan orang yang lebih maju.

Mungkin beberapa item diatas merupakan Tips dari saya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dalam bekerja,

Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon