Tuesday, September 20, 2016

Cara Agar Diterima Mertua Versi Cowok.


Bagi Cowok, Setelah kita memiliki pacar, dan ingin berkunjung kerumah pacar, pasti akan terasa cukup sulit, apalagi kalau kita memiliki mertua yang dikenal sedikit darah tinggi. Namun itu hal yang wajar dilakukan oleh orang tua kepada putrinya, apalagi kepada putri kesayangannya, Jadi kalian tidak perlu heran apabila ingin menjumpai sang pujangga hati tapi menemui calon mertua yang galak. Setiap orang tua pasti ingin menyeleksi pilihan putrinya agar putrinya tidak jatuh ketangan yang salah. Jadi, Mungkin saya akan memberikan Tips Cara untuk menangani calon mertua yang galak.

1. Selalu Tepat Waktu.

Semua orang tidak suka dengan orang yang tidak tepat waktu, atau terlambat. Apalagi calon mertua.  Setiap kelakuan dan penilaian kita sekecil apapun itu menjadi penilaian sang mertua. mulai dari waktu kedatangan kita kerumah, waktu kita berkunjung, dan waktu memulangkan anak gadis sang mertua kembali kerumahnya pun harus tepat waktu, Seorang calon mertua yang sudah memberikan akses kepada seorang pria untuk mendekati putrinya haruslah memenuhi persyaratan ini, karena apabila tanggung jawab kecil seperti ini saja tidak dapat dipenuhi, bagaimana calon mertua berani memberikan tanggung jawab untuk memberikan putrinya kepada kita. 

2. Mengangguk dengan Cerdas. 

Sikap Menggangguk dengan Cerdas dan penurut itu merupakan dua hal yang serupa tapi tak sama, orang yang penurut dengan mertua itu akan melakukan apa saja yang dikatakan oleh mertuanya, Ditanya sudah makan, jawabnya mengangguk. Sudah Minum mengangguk. Apa kamu Gila? Jawabnya mengangguk. Mengangguk dengan cerdas berbeda dengan itu, Mengangguklah apabila kamu mengerti dan benar-benar paham apa yang dikatakan oleh sang calon mertua, misalnya berbicara tentang kasus sianida, mengangguklah apabila kamu benar-benar mengikuti tentang kasus sianida itu. apabila tidak, coba alihkan ketopik yang lain. Dengan begitu, Tingkat kamu akan diterima oleh mertua menjadi lebih besar. 

3. Jangan menggosip tentang mertua dibelakangnya. 

Dengan kondisi mertua yang memiliki kategori atau tag name "Galak". Sang Mertua tentu saja akan menjadi bahan gosip atau menjadi bahan perbincangan seantero orang sekitarnya. Mulai dari Galaknya, dan lainnya. Ada baiknya untuk menjadi calon menantu yang baik, kita tidak ikut ambil alih dalam menggosipkan mertua, bahkan lebih laik lagi kalau kita membersihkan nama mertua dari orang sekitar kita. 

4. Dekat dengan Penghuni Rumah. 

Ketika kita berpacaran dengan seorang putri Mertua galak, Tentu kita tidak ingin dicap hanya ingin putrinya saja kan, ada baiknya kita mulai akrab dengan seisi rumah pacar kita, baik itu adik, sepupu, bahkan hewan peliharaannya. Kenapa hewan peliharaannya, Mungkin ini bisa jadi bahan kalau kita mau berkunjung kerumah si cewek, bisa saja kita mengatakan, pingin main dengan anjingnya sambil berkunjung. 

5. Bertamu dengan Sopan. 

 Banyak orang bertamu dengan cara yang tidak sopan, bahkan cenderung kurang ajar, seperti penagih hutang saja, misalnya. Kita datang bertamu kerumah pacar kita dengan berteriak sambil memanggil nama pacar kita. Bukannya salah. Tapi ini tidak sopan dan tidak enak di dengar. ada pepatah mengatakan, "Ucapkan salam sebelum bertamu". Maka dari itu, ada baiknya kita mengucapkan salam sebelum kita bertamu, dan dengan tata krama yang sopan. 

Jangan Lupa baca Cara Menjadi Pria Yang Gentle

6. Membawakan Buah Tangan. 

Untuk Memenangkan Hati Mertua, tidak ada salahnya kita membawakan makanan kesukaan sang Ayah Mertua, agar hatinya luluh untuk menitipkan putrinya kepada kita. Walaupun Terkadang ada para orang tua yang mencoba untuk menolak, gunakan alasan yang bagus seperti "Ga kok om, tadi kebetulan lagi dijalan. eh ada liat penjual martabak terus aku beli deh, karena ingat makanan kesukaan om itu Martabak rasa Granat". Dengan menggunakan bahasa yang sopan seperti itu mungkin hati sang calon mertua akan luluh. Atau kita bisa juga membawakan pesanan adik dari pacar kita, selain mengambil hati keluarganya, kita juga memiliki alasan lain untuk berkunjung di lain hari.

7. Jaga Dia seperti menjaga Nyawamu. 

Lelaki yang bertanggung jawab akan selalu menjaga pasangannya seperti dia menjaga nyawanya sendiri. Para Mertua senang sekali hal yang seperti ini, Sebaiknya kita mengembalikan putrinya sebagaimana kita meminjamnya tanpa ada merusaknya.

8. Jangan memanfaatkan pengaruh mertua. 

Semisalnya, kamu ingin mencari pekerjaan, dan mertuamu merupakan orang yang berpengaruh di masyarakan sekitarnya, ada baiknya kamu tidak memanfaatkan kekuasaannya untuk mencari keuntungan seperti pekerjaan, Jikalau pun sudah terlambat dan keadaan terdesak, Minta dia untuk memberikan saran, tapi jangan mengaitkan kekuasaannya, dan katakan kalau kamu ingin mencoba untuk berjuang dengan usaha sendiri, dan bumbui dengan kata-kata manis seperti "Aku ingin mencoba dengan usaha sendiri om, jadi butuh saran aja, kalau bisa jangan pakai nama om, kalau untuk mencari pekerjaan aja gabisa bagaimana aku pantas untuk anak om". Dijamin calon mertua mana yang tidak senang dengan menantu seperti ini.

Mungkin Beberapa Tips ini bisa membantu agar kita menjadi menantu yang disenangi oleh mertua. Kuncinya tetap berusaha, sambil berdoa supaya diterima menjadi menantunya,

Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon