Wednesday, September 21, 2016

Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan.

Tags


Hewan Peliharaan merupakan hewan yang memiliki tujuan untuk dipelihara, tidak sedikit juga orang berpikiran atau berperilaku menjadikan hewan peliharaan menjadi santapan atau makanan. Seperti Anjing misalnya, Hewan ini sering sekali dijadikan hidangan oleh sebagian oknum. Namun itu sudah menyimpang dari konteks hewan sebagai peliharaan.

Ternyata sebagai menjadi penghibur kita, Memiliki Hewan peliharaan mempunyai dampak yang lain.
Untuk lebih jelasnya mari kita lihat Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan. 

1. Merubah menjadi orang yang bertanggung jawab.

Memiliki Hewan Peliharaan tidak sebatas hanya membeli hewan, lalu dimasukkan ke dalam kandang. Perilaku seperti itu sama saja kita seperti menyiksa hewan itu sendiri. karena kita telah merampas kebebasan dari hewan itu. Karena kita memiliki sebuah hewan peliharaan, kita menjadi memiliki tanggung jawab untuk memberi makan, memberi minum dan memberi tempat untuk istirahat. Tentunya menjaga kebersihannya juga menjadi tanggung jawab kita sebagai pemilik hewan.

2. Hewan menjadi teman bermain anak.


Banyak orang tua sibuk melakukan pekerjaannya baik itu di luar maupun di dalam rumah, oleh karena itu teman bermain anak ataupun menjaga anak menjadi tidak ada. Tapi dengan kehadiran hewan peliharaan di dalam rumah. Anak jadi memiliki teman bermain sekaligus menjadi penjaga anak.

3. Menurunkan Tingkat Stress.

Stress atau beban pikiran dapat diakibatkan oleh tekanan dalam melakukan pekerjaan, Memiliki Hewan Peliharaan mungkin menjadi salah satu obat penghilang stress itu sendiri, Mulai dari tingkah lucu yang dilakukan peliharaan sampai kelakuannya yang aneh, sering sekali membuat pemiliknya tertawa. Tertawa dengan lepas dapat mengeluarkan hormon relaksasi yang dapat menurunkan tingkat stress karena pekerjaan.

Baca Juga : Kucing Dan Wanita

4. Selalu Punya Alasan untuk Pulang Lebih Cepat.

Orang yang Tinggal sendiri di rumah biasanya setelah pulang kerja akan langsung pergi mencari tempat nongkrong atau tempat bersantai, dan Rumah sering sekali dijadikan tempat untuk tidur saja. Dengan memiliki Hewan peliharaan, kita menjadi memiliki alasan untuk pulang lebih cepat dari waktu biasanya.
Baca Juga : Sifat Unik Kucing yang kamu belum tau

5. Mulai Rajin Olahraga.

Banyak orang yang tidak sadar bahwa sebenarnya memiliki hewan peliharaan mereka akan lebih banyak bergerak dari biasanya, sifat periang, bersemangat, dan ceria dari Hewan Peliharaan membuat pemilik hewan peliharaan menjadi ikut bersemangat untuk bergerak dan bermain bersama hewan peliharaannya sembari olahraga.  

6. Memiliki Penjaga. 

Ada yang bilang Kasih Hewan Peliharaan yang sudah kita rawat dengan sepenuh hati lebih besar dari kasih mantan yang sudah putus puluhan hari. Sifat Setia hewan peliharaan akan ditunjukkan dengan menjaga pemiliknya agar terjauh dari bahaya, sebagai contohnya saja. Ketika memelihara anjing, dan ada teman kita yang memegang pisau, secara spontan anjing itu akan menerkan teman kita untuk melindungi kita, Namun banyak juga orang yang mengira bahwa anjing itu menyerang karena galak, padahal sebenarnya dia ingin menjaga dan melindungi tuannya.

Selain menjadi peliharaan, Hewan juga menjadi teman dan sahabat manusia, dan juga menjadi penjaga yang setia untuk manusia itu sendiri, Apakah kalian sudah memiliki peliharaan. Kalau belum, cobalah untuk memilikinya sekarang.


Baca Juga : Cara Mengatasi Anjing Galak

Bagaimana? Setelah membaca artikel ini, apakah kalian tertarik untuk memelihara hewan? Jika iya, hewan apa yang akan kalian pelihara?

Artikel Terkait

1 comments so far

makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2wDDymQ

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon