Tuesday, September 6, 2016

Bahaya Penggunaan Baking Soda secara Berlebihann


Banyak orang berpikir bahwa Untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna itu caranya gampang, tetapi sebenarnya itu merupakan sebuah persepsi yang salah. Contohnya banyak orang yang mulai dengan menggunakan Baking Soda sebagai bahan untuk mempercantik kulit, terutama wajah, Karena dengan iming-iming bisa memutihkan kulit wajah secara langsung, tapi banyak dari pengguna Baking Soda itu sendiri tidak mengetahui efek sampingnya. Dan Lebih bahayanya lagi, banyak yang berpikir bahwa baking soda itu merupakan bahan alami untuk memutihkan bagian tubuh seperti wajah dan gigi.

Baking soda itu sebenarnya dibuat dari senyawa kimia, dengan nama senyawa sodium karbonat. Dan pembuatannya berasal dari pabrik, jadi baking soda itu bukan sesuatu yang sifatnya alami. Lantas apa bahayanya penggunaan baking soda secara berlebihan.

Baca Juga : Bahaya Radiasi untuk Mata

1. Memiliki Sifat panas / Membakar. 

Dalam Kandungan baking soda terdapat senyawa berbahaya yang bernama senyawa alkaline. Dalam Senyawa ini apabila bersentuhan dengan kulit yang sensitif. bisa menyebabkan rasa panas yang luar biasa. Apabila kalian Pertama kali mencoba Baking Soda Untuk Kulit dan tidak tau apakah baking soda itu cocok atau tidak untuk kulit kalian. Dan kalian sangat - sangat ingin menggunakan baking soda sebagai bahan untuk pemutih wajah, sebaiknya kalian oleskan dulu sedikit ke daerah tengkuk leher, dan tunggu selama 10 menit sebelum dioleskan kedaerah wajah. 

Baca Juga : Rahasia Umur Panjang

2. Mengikis kulit wajah.
Penggunaan Baking Soda untuk wajah secara berlebihan akan menyebabkan terkelupasnya kulit wajah, Apabila kita menggunakan Baking Soda secara terus menerus. Besa kemungkinan kulit wajah kita akan terkelupas. memang kulit akan menjadi putih. tetapi kita tidak akan bisa bertahan lama di tempat yang terkena langsung oleh sinar matahari karena kulit bagian luar kita yang berfungsi untuk menghalangi sinar UV sudah terkikis oleh baking soda.

3. Kulit menjadi kusam. 

Selain kulit wajah yang tadinya terkikis, penggunaan baking soda yang berlebihan dapat membuat kulit wajah menjadi kusam. memang terlihat lebih putih. akan tetapi putihnya putih kusam. Pada awalnya kita ingin menggunakan cara alternatif yang murah, sekarang kita mendapatkan kulit kusam yang tidak enak dipandang orang, dan untuk mengatasinya kita harus sering memberikan vitamin dan suplemen untuk wajah yang harganya sangat mahal. 

Baca Juga : Alternatif Perokok

4. Biaya Perawatan yang meninggi. 

Dengan Penggunaan Baking soda secara berlebihan kita pasti tidak ingin wajah kita semakin jelek dan rusak. oleh karena itu kita pasti akan mencari cara lain, dengan ke dokter kulit untuk mengecek dan mengobati kulit wajah yang rusak karena baking soda. 

Semua orang pasti ingin terlihat lebih menarik, semua orang ingin terlihat cantik tapi perawatan kulit yang menggunakan bahan kimia itu merupakan sesuatu yang berhaya dan bersifat fatal bagi kesehatan. Tidak perlu menggunakan cara cepat untuk kepuasan sementara, lebih baik konsultasikan ke dokter kulit untuk penanganan lebih lanjut.

Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon