Monday, August 15, 2016

Punya Sifat ini, Yakin kamu bisa sukses?


Siapa sih yang gak mau sukses?? Pasti semua orang ingin bisa sukses, namun bagaimana caranya untuk menjadi sukses itu tergantung dari masing-masing orang itu. ada yang membuka usaha, menjadi karyawan, menjadi buruh, dan yang lebih parah ada yang mencuri, merampok, bahkan sampai ngepet.
Namun menurut kalian apasih yang menjadi kategori orang sukses. ada yang bilang orang sukses itu kalau sudah punya rumah besar, mobil mewah, istri cantik dan halaman seluas lapangan terbang. Tapi menurut saya sendiri orang sukses itu merupakan orang yang berhasil menangani masalahnya, keluar dari keterpurukan dan bangkit dengan semangat yang tinggi.

Mungkin aku bakalin menjabarkan kriteria orang yang bakalan gak sukses apabila masih memiliki sifat ini.

1. Selalu berkata tidak.

Baca Juga : Penyebab orang menjadi boros

Kebanyakan orang yang gagal selalu berkata, "ah, susah kayaknya. ga bisa" dan lebih parahnya lagi "Kalo gagal gimana?" mereka selalu memikirkan hal-hal yang negatifnya daripada hal positif yang akan datang dan tidak berani mencoba, tapi setelah orang lain mencoba apa yang harusnya mereka lakukan, pasti dia akan berkata, "Dasar, tukang rebut rejeki orang". Orang yang selalu berkata tidak dan gak mau mencoba termasuk orang yang suka membatasi diri mereka, dan tidak mau untuk mengeksplor kemampuan mereka sama sekali,

2. Tidak Menghargai Waktu.

Orang yang tidak pernah menghargai waktu akan sulit untuk sukses, kenapa??. Karena bagi sebagian orang, waktu itu merupakan sesuatu yang lebih berharga dari uang, Orang yang Sukses selalu menyusun jadwal kegiatan mereka dalam satu hari maupun sepekan kedepan untuk menghindari waktu yang berbenturan, Orang yang sukses akan merasa sangat rugi apabila waktu mereka terbuang dengan sia-sia apalagi kalau sampai jadwal mereka berantakan, karena jadwal yang berantakan akan membuat perputaran uang mereka semakin berantakan, dilain pihak, orang yang Tidak menghargai waktu tidak peduli dengan jadwal mereka, dalam pemikiran mereka "Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali" Kenapa harus terlambat kalau bisa datang lebih cepat.
Baca Juga : Cara Mengatasi Malas belajar

3. Menunda Pekerjaan.

Orang yang gagal memiliki hobi yang sangat sering dilakukan, yaitu menunda sesuatu, Menunda pekerjaan merupakan suatu hal yang sangat berisiko, bukan hanya kita akan dikejar deadline, tapi juga pekerjaan keesokan harinya yang akan lebih banyak dari hari ini, (Berlaku bagi Karyawan Kantoran) Untuk itu Menunda Pekerjaan bukan cermin dari orang yang sukses.

4. Pandai mencari alasan.

Baca Juga : Asal muasal adanya lampu lalu lintas

Umumnya orang yang selalu mencari alasan dianggap orang yang pintar dan cerdik, karena bisa mencari celah agar tidak dikatakan bersalah, akan tetapi sering mencari alasan juga merupakan dari bentuk banyaknya kesalahan, semakin banyak alasan yang kita lontarkan maka semakin banyak pula kesalahan yang kita lakukan, pada umumnya orang yang sering melakukan kesalahan adalah orang yang kurang fokus dalam bekerja dan tidak serius, So, daripada mencari alasan biar tidak dimarahi lebih baik mengaku dan segera memperbaiki keadaan.

5. Tidak Totalitas.

Totalitas dalam bekerja dapat memberikan hasil yang memuaskan, terutama bagi perusahaan, kebanyakan perusahaan sangat senang dengan pekerja yang bekerja secara total, lalu kenapa totalitas mengarah kesuksesan seseorang??. Orang yang total dalam bekerja akan sangat dekat dengan kesuksesan, semakin total dia dalam melakukan pekerjaannya, semakin dianggap produktif oleh perusahaannya, orang yang produktif pasti akan mendapat gaji serta bonus yang lebih besar dari orang yang tidak total dalam bekerja.

6. Tidak menerima tantangan.

Rata-rata orang sukses itu senang dengan tantangan, semakin besar tantangannya maka akan semakin menarik, karena dalam pola pikir orang sukses, tantangan itu diibaratkan sebuah tembok, semakin berat tantangannya maka temboknya semakin tinggi, tapi dibalik tembok yang tinggi itu kita pasti bisa melihat pemandangan yang indah, begitu juga dengan tantangan, semakin berat tantangannya maka semakin manis hasilnya,


7. Apatis.

Mungkin sebagian dari kita tau apa itu apatis, Apatis merupakan sikap acuh-tak acuh terhadap sekitar kita, kalau kata anak gaulnya, "Urusan Loe- ya Urusan Loe, Urusan Gue Ya Urusan Gue, Bodo Amat" Sikap Apatis ini merupakan sikap yang sangat buruk dan kehidupan sosial, kenapa sangat buruk? Orang yang memiliki sifat Apatis cenderung tidak menerima pendapat dari orang lain, tidak menerima pendapat orang lain sama saja dengan tidak ingin menjadi lebih baik, karena sebenarnya Orang lainlah yang menilai kita, karena kita tidak dapat menilai diri sendiri.


8. Tidak Mengenal Peluang.

Mungkin untuk poin kali ini kita dalam mengambil contoh dari orang yang memiliki sifat Apatis, Namun, kebanyakan orang sukses memang dapat melihat peluang kesuksesan dengan cara yang berbeda dari orang lain.

Takdir Kesuksesan seseorang itu memang tertulis dengan jelas dari seseorang, tapi perbuatan, kelakuan, dan usaha seseorang merupakan penghapus dan pengubah takdir yang pasti yang dimiliki oleh seseorang, Jangan berpikir hal yang kamu lakukan itu tidak berguna, karena pada dasarnya tidak ada hal yang sia-sia dalam hidup ini, Bekerjalah dengan sepenuh hati dan tetap ikhlas agar bisa menjadi orang yang sukses, dikala kita suksespun kita tidak boleh sombong, melainkan tetap rendah hati.

Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon