Thursday, November 23, 2017

Mengenal INSOMNIA


Insomnia merupakan gejala kurang tidur, Insomnia sering sekali dikatakan sebagai gejala penyakit, tetapi sebagai penyebab dari berbagai macam penyakit. Insomnia tidak jarang menyerang berbagai macam kalangan usia, baik yang muda maupun yang sudah usia lanjut. Insomnia banyak terjadi karena gangguan psikis, gangguan psikis yang dimaksud disini bukan seperti gangguan jiwa atau kegilaan, akan tetapi depresi dan stress yang berlebih dapat mengakibatkan adanya insomnia. Tentu saja hal ini akan mengakibatkan datangnya berbagai macam penyakit.

Kebiasaan yang sering terjadi pada penderita insomnia sebagai orang yang sering bergadang yaitu bertukarnya waktu antara jam tidur dan jam bangun, dimana mereka bangun saat orang tidur, dan tidur saat orang bangun. Tentu saja Kids Jaman Now banyak yang berfikir, yang tadinya mereka tidur jam 10, sekarang menjadi tidur jam 11 merupakan insomnia. Tentu itu sangat berbeda,

Ada beberapa hal yang dapat dikategorikan menjadi Insomnia, seperti :
1. Jam tidur yang tertukar .
Tertukarnya jam tidur bisa dikatakan sebagai Insomnia, karena mereka beraktifitas diwaktu malam hari dan beristirahat waktu siang hari, tentu saja ini tidak baik, karena mereka rentan terhadap penyakit, karena kurangnya asupan sinar matahari. Namun secara reflek tubuh akan terbangun pada siang hari, untuk mendapatkan asupan Sinar matahari. Terbangunnya tubuh pada saat siang hari akan mengurangi jam waktu tidur anda dan dapat mengakibatkan metabolisme tubuh menjadi berkurang, ini juga merupakan salah satu dari akibat Insomnia, Dengan berkurangnya sistem kekebalan tubuh, tubuh menjadi rentan terhadap penyakit.

2. Waktu tidur yang terganggu.
seperti yang dijelaskan pada noomor 1, berkurangnya waktu tidur dapat mengakibatkan metabolisme kita berkurang, Dengan waktu tidur yang terganggu banyak sekali hal yang dapat mengganggu kesehatan, seperti berkurangnya fokus, kelelahan yang berlebihan, dan stamina yang berkurang drastis, oleh karena itu kenapa tubuh kita membutuhkan tidur yang cukup.

Selain diatas ada juga beberapa masalah lain seperti akibat yang ditimbulkan oleh Insomnia, dan ada juga cara untuk mengatasi Insomnia. Tidak lupa juga apabila ada akibat dari Insomnia, tentu akan ada penyebab Insomnia. Oleh karena itu, jangan biarkan tubuhmu sampai kekurangan waktu untuk tidur, dan jaga selalu tubuh kita.

Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon