Tuesday, August 30, 2016

Sifat Unik Kucing.

Tags


Sudah beberapa minggu ini, dirumah saya sering sekali ada seekor kucing yang masuk ke rumah. Memang cuman seekor sih, tapi lumayan ngeselin juga. karena saya punya sepasang anjing di rumah. Setiap hari Anjing jadi lebih sering mengonggong dari biasanya, ya penyebab utamanya ya kucing yang melintas di depan kandangnya. Semakin hari semakin lama, aku pun penasaran dengan sifat yang hewan ini. Agar para pembaca yang lainnya juga tau ngeselinnya si kucing satu ini. mungkin akan aku tuangkan di blogku ini.

1. Pemarah.

Sebenarnya mungkin hampir setiap kucing memiliki sifat ini, terkadang ketika dia melihat kita sedang makan dia pura-pura nempel dikaki kita, masang muka lucu dan keanehan lainnya. tapi lama kelamaan ketika kita tidak memberinya makan dia pasti mengigit juga. berbeda sekali dengan sifat anjing.

Baca Juga : Banyak Orang Terkecoh dengan perbedaan Hewan ini

2. Takut Air. 

Kucing selalu dikaitkan dengan phobia air. ketakutan mereka para hewan berbulu dan memiliki suara miaw  ini sangat takut akan air. Contohnya kucing dirumah saya ini (maksud saya menumpang karena saya melihara anjing sebenarnya bukan kucing). Ketakutannya terhadap air sangat besar, memang semua kucing hampir tidak pernah mandi, kalau mandi pun jarang atau dengan menjilat bulunya sendiri. tapi kucing yang satu ini kelewatan,

Pernah sekali ada tikus yang masuk kedalam ember dengan keadaan basah, ngelihat ember yang penuh air saya pun berinisiatif untuk menguras isi air di dalam embernya dan membiarkan tikusnya tetap di ember. Lalu aku coba mengangkat kucing yang itu dan memasukkannya ke dalam ember yang berisi tikus, Hasilnya, Si kucing hanya melihat tikus, dan tidak memakannya. Hal ini mungkin membuktikan bahwa kucing sangat phobia air. Dan mungkin saja setelah membaca tulisan ini, para tikus akan membasahi dirinya agar terhindar dari kucing.

3. Pencuri Ulung. 

Sebutan Pencuri ulung bukan title sembarangan yang disematkan si kucing. Nyatanya, kucing kalau sudah dalam kondisi mencuri, dapat bergerak lebih cepat dari nenek tua menuruni tangga dengan tongkatnya. Pernah kejadian, sewaktu aku menggoreng ayam goreng, hanya selisih 5 detik saja untuk mencuci tangan, Ayamnya sudah hilang.

Baca Juga : Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan

4. Pemilih

Nyatanya Kucing juga merupakan hewan yang pemilih. Dalam hal makanan, kucing lebih memilih makanan yang enak menurutnya daripada makanan yang porsinya banyak,

Contohnya, Ketika kita memberi makan kucing dengan Nasi dan ikan, walaupun nasi dan ikannya sudah kita campur rata, kucing lebih memilih memakan Ikannya saja, dan membiarkan Nasinya.


5. KEPO / Penasaran. 

Mungkin banyak orang yang tidak tau kalau sebenarnya kucing itu merupakan hewan yang kepo, tidak seperti anjing pada umumnya, anjing merupakan hewan yang lebih bertipe ceria dan senang bermain. Setiap kita melakukan kebiasaan kucing pasti selalu mencoba memperhatikan apa yang kita lakukan, terlebi lagi ketika kita selalu berdiam diri di ruangan dalam waktu yang lama, si kucing diam-diam pasti akan mengintip apa yang akan kita lakukan.

6. Malas Gerak.

Walaupun sebenarnya Lari Kucing lebih cepat dari Anjing, ini dapat dilihat saat anjing dan kucing berkejar-kejaran, selalu kucinglah yang berada di depan (Ga ngaruh Coy). Tapi Si kucing ini sebenarnya hewan yang malas untuk bergerak, selalu bergerak santai, pelan dan tidak memperdulikan sekitar.

Cara Mengatasi Anjing Galak

7. Siaga.

Pernah melihat beberapa video tentang kucing yang kaget melihat timun?? Sebenarnya Kucing tidak takut dengan timun, Para ahli yang melihat viralnya video ini di dunia maya, melakukan beragam jenis uji coba, dan nyatanya, mereka membuktikan bahwa sebenarnya, kucing kaget karena dia melihat benda baru dilihatnya dan berada tepat dibelakangnya, untuk seseorang yang selalu siaga saja, pasti akan kaget, apabila ada sesuatu yang lolos dari pandangannya, begitu juga kucing. Kucing merupakan hewan yang memiliki tingkat siaga yang tinggi. jadi ketika kita meletakkan timun di belakang kucing, dia akan langsung kaget, karena mengira timun itu adalah seekor ular.

8. Manja, 

Sifat kucing yang satu ini tidak perlu di pungkirin lagi, dari dulu kucing terkenal dengan hewan yang manja, pingin di elus dan disayang-sayang, dan juga galak. tidak heran ketika kita mengelus kucing dia akan susah untuk bergerak dan maunya di elus terus.

9. Tukang Tidur. 


Pernah liat kucing berjalan sambil mengantuk? atau kucing yang terus-terusan menguap? Atau yang lebih sering kita dengar lagi, istilah CatNapper? Kucing biasanya tidur 16 jam sehari, Ga mengherankan kalau kucing dibilang tukan tidur.

Artikel Terkait

1 comments so far

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon